Posted by : Damhca Tahxton



Pendewasaan diri adalah bagaimana kita menyikapi setiap keadaan dengan positif. Pendewasaan diri biasanya selalu di tandai dengan perubahan-perubahan pola pikirnya. Bagaimana mengendalikan emosinya. Memang banyak butuh pengorbanan, itu tergantung dari manusianya itu sendiri. Masalah emang pernah dateng, bukan hanya pernah tetapi emang selalu dateng dalam hidup.
Masalah tidak bakal bisa dihindari. Masalah harus kita hadapi karna itu tantangan hidup. Setiap orang pasti mendapatkan masalah entah itu gimana masalah yang dia hadapi. Saya sendiri pun pernah merasakan mendapat masalah. Seperti masalah saya terhadap lingkungan, sekolah, dan ditempat lain. Tapi masalah itu saya hadapi. 

Pas gue lulus sekolah gue jadi gak mau direpotin sama yang namanya cewek, Mungkin karena lelah atau gue udah muak dengan yang namanya relationship. Seorang teman seharusnya ada buat kita, tapi ternyata kalau masalah cewek, entahlah,.. Pada awalnya gue sering banget ngedapetin masalah yang urusannya sama cewek, pas gue udah smk (sejenis dengan sma) gue mikir, dari pada hubungan pertemanan jadi ancur gara2 cewek, mending gue tinggalin aja ceweknya.

Jadi ceritanya gue tuh udah milih pertemanan dari pada percintaan, dan akhirnya gue nemu sesuatu yang sebelumnya belum pernah gue rasain, yaitu solidaritas. Awalnya berjalan dengan baik sampai akhirnya temen gue punya masalah sama si A dan parahnya si A itu orang yang gue kenal dan deket sama gue. Terus gue jadi bingung harus berpihak sama siapa. Keputusan yang berat tapi mau gak mau gue harus ngomong ke temen gue, dan kaya gini gue ngomongnya, "Lo yang cari ulah, lo juga yang harus tanggung jawab" nah dari situ gue jadi mikir lagi, dalam hati gue bertanya. "Kalau gara2 solidaritas gue harus ngorbanin persaudaraan, lalu gue harus gimana?"

Ternyata yang namanya cinta, persahabatan, solidaritas dan sebagainya cuma ngelahirin kebencian. Dari semua kejadian itu akhirnya gue putusin untuk lebih memahami semua orang, karena gue berpikir "sampai kapan pun kebencian akan tetap ada kalau kita gak bisa saling ngerti satu sama lain."

Mau bagaimanapun juga yang namanya masalah bakalan tetep ada selama kita masih idup, jadi kita cuma bisa mencegahnya dari pada mengobati. Yang baca gak ngerti cerita ini yah, sama gue juga, ah nevermind,...



Leave a Reply

Kalau mau backlink harus sama komentarnya, jangan cuma teks linknya aja :P Jangan jadi silent reader doang. Ayo tinggalkan komentarnya, karena blog ini tidak ada apa-apanya tanpa komentar dari kalian.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Damhca Thaxton - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -